Buku adalah jendela dunia oleh sebab itu mari kita rajin membaca buku

Sabtu, 20 Oktober 2012

Pahlawanku !!!

     "pahlawan" ... kata itu mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian, tapi apa kalian tahu apa arti dari kata 'PAHLAWAN' ... ???Secara etimologi kata "pahlawan" berasal dari bahasa Sansekerta"phala", yang bermakna hasil atau buah.Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pahlawan berarti orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran/pejuang yang gagah berani. 
Nahh ... kalian sudah tahu kan apa itu Pahlawan , ..

     Sekarang apa siih arti seorang pahlawn bagi kalian ????........
Pahlawan adalah semua orang yang dengan berani membela kebenaran dan melakukan banyak hal yang berguna bagi orang lain tanpa pamrih. Lalu apakah kita sebagai seorang pelajar yang masih muda, bisa menjadi pahlawan ?? Tentu saja bisa! Paling tidak dengan belajar dengan sungguh sungguh kita sudah berusaha untuk tidak membuat sia-sia perjuangan orang tua kita dalam pekerjaan demi membiayai sekolah kita.Dan kita tidak memubazirkan usaha guru kita dalam mengajar kita sebagai murid-muridnya. Kita dapat membalasnya dengan hasil belajar kita,yaitu melalui hasil-hasil prestasi yang baik yang kita capai. Selain itu,kita juga bisa menjadi pahlawan bagi teman kita disekolah, yaitu dengan membantu mereka mengatasi kesulitan, misalnya kesulitan dalam belajar .. 
okay .. itu adalah beberapa hal mengenai Pahlawan ... semoga kita sebagai generasi penerus bangsa , dapat menjadikan pahlawan-pahlawan yang telah gugur menjadi inspirasi kita untuk menjaga ketentraman/kedamaian negara kita " INDONESIA" ... 
CEMUNGUUUUUTTTTTTTTTTTTTTT !!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar